Target Induk Terpenuhi

MUSIRAWAS, WI –  Penerimaan Perusahaan Air Minum (PAM) Daerah cabang Muara Beliti, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan,  tahun 2017 lampaui target induk.

Targel induk penerimaan PAM yang dibawah naungan di bawah naungan badan perusahaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) sebesar 2,4 miliar lebih. Tetapi angka itu berubah sesuai kebijakan umum anggaran, target naik secara keseluruhan, sehingga target penerimaan SPAM menjadi 3,2 miliar.

Sementara penerimaan yang terealisasi atau yang dicapai tahun lalu sebesar 2,5 miliar, angka itu sudah penuhi target awal, sementara tunggakan pelanggan dari keseluruhan di Musirawas hanya sekitar 200 jutaan.

“Artinya penerimaan target induk tahun 2017 sudah terpenuhi”, jelas Pelaksana Tugas (PLT) BLU SPAM, Agus Hilman, Kamis (18/1/2018).

Dikatakan, cara pembayaran PAM itu sendiri masih Ofline, Petugas tagih melakukan tagihan kerumah-rumah pelanggan, tetapi ada juga yang langsung membayar keloket yang tersedia,” ungkapnya.

Dikatakan, kapasitas sambungan PAM bisa melayani 24.150 sambungan, sementara per 31 Desember tahun lalu, jumlah pelanggan di Kabupaten Musirawas mencapai 6.395 pelanggan.” ujarnya.

Hari yang sama, kasubag keuangan  Dinas Pekerja Umum (PU) Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan, D. Oktavianto, didamping Bendahara Penerimaan BLUD SPAM, Toni, menjelaskan, sebelumnya pihak BLUD SPAM membuat Rencana Bisnis Anggaran (RBA), setelah itu diverifikasi oleh Dinas PPKAD, setelah usai baru keluar Daftar Perubahan Anggaran.

Setelah hasil pembayaran dari pelanggan PAM setiap bulannya terkumpul, maka dimasukkan kerekening BLUD SPAM, karena sudah ada rekening sendiri, bukan masuk ke rekening KAS Daerah.” Jelasnya. (Nurul Ilmi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.