Polres Mura Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Praja Musi 2018

Dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2018.

MUSIRAWAS, WI – Guna pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018, Kepolisian Resort Musi Rawas melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantab praja Musi 2018.

Pada Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Taman Beregam, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis, (15/02) ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro.

Sementara bertindak sebagai Perwira Apel, Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Handoko Sanjaya, dan Komandan Apel Kepala SPKT Polres Musi Rawas IPDA Imam Dipsa.

Apel gelar pasukan ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara, Perwakilan Bupati Musi Rawas, Perwakilan Bupati Muratara, SKPD Kabupaten Musi Rawas, SKPD Kabupaten Muratara, serta para Kapolsek Jajaran Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, dalam kesempatan Apel gelar pasukan, menekankan kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Gubernur Sumsel 2018 agar tidak
melakukan pelanggaran ataupun perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri,kesatuan dan institusi.
“Jaga kekompakan antara sesama aparat, baik Polri, TNI dan satuan pengamanan lainnya, jangan sampai kehadiran anggota ditengah – tengah masyarakat merupakan bagian dari masalah atau justru menjadi pemicu munculnya permasalahan,” kata dia.

Dikatakan Bayu, setiap anggota harus mampu memposisikan diri sebagai aparat yang memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Dia juga mengimbau jangan ragu dalam melaksanakan tugas, serta harus mengedepankan tugas- tugas preventif dan junjung tinggi hak-hak asasi manusia serta bersikap santun kepada masyarakat. Sehingga apa yang dilakukan mendapat legitimasi dari masyarakat.

” Lakukan tindakan tegas, namun tetap terukur jika diperlukan guna melindungi jiwa dan harta benda masyarakat serta kepentingan umum lainnya,” kata Bayu.

Bayu juga mengimbau jangan melakukan kegiatan politik praktis yang justru dapat memunculkan berbagai kerawanan dan harus tetap netral atau tidak memihak pada kelompok dan golongan mana pun.

“Kepada masyarakat Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, saya mengajak untuk bersama- sama ikut menyukseskan event besar Pemilukada ini, ciptakan kondisi yang baik dan kondusif bagi terselenggaranya proses demokrasi dan bersikap dewasa dalam kehidupan berpolitik dan memandang suatu perbedaan pendapat sebagai suatu dinamika demokrasi,” katanya.(rilis humas Polres Mura)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.