Bupati Pinta Kepala Desa Manfaatkan DD Dengan Baik dan Efesiansi

MUSIRAWAS, WI – Saat meninjau pemanfaatan ADD/DD di Desa Suka Mulya, Kecamatan Sumber Harta, Jumat (16/2/2018), Bupati Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, H Hendra Gunawan, meminta kepala desa memanfaatkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), dengan baik dan efisien.

Hubungan baik antara Pemerintah Desa atau Pemdes dengan masyarakat, sangat diperlukan, agar program pembangunan berjalan sesuai harapan.

Untuk mencapai hasil yang baik dalam mengelola kegiatan pembangunan atau program, Pemdes dan masyarakat harus terus bersama-sama, baik dalam melaksanakan Perencanaan, Pelaksanaan, Pengawasan, dan Evaluasi”, kata orang nomor satu di Bumi “Lan Serasan Sekentenan.

“Jika tahapan ini dilaksanakan dengan baik, maka apa yang dilaksanakan akan berdampak positif bagi pembangunan desa dan masyarakat, sehingga harapan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” katanya.

Kepada masyarakat dan aparat penegak hukum, Bupati meminta terus mengawasi, agar anggaran ini dapat digunakan sesuai peruntukkannya. Jika ditemukan penyimpangan, silahkan diproses sesuai aturan berlaku. Karena itu, Bupati berharap kades dan tim pelaksana hati-hati mengelola ADD/DD.

Adanya ADD/DD di era pemerintahan Presiden Jokowi-JK, sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan fasilitas dasar, seperti infrastruktur jalan desa dan lingkungan, Jalan Pertanian, Badan Usaha Desa, Fasilitas Olahraga dan lainnya.

Bila tidak ada program dengan nominal dana Rp1-1,5 Miliar, Bupati meyakini sulit meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat terus bersyukur dan mendukung program-program pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Bupati melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Mustaqim Desa Suka Mulya, dan menyerahkan bantuan untuk operasional masjid. Selain itu, Bupati juga memantau pembangunan yang menggunakan DD/ADD seperti jalan setapak, Posyandu Melati, Bedah Rumah Ibu Kartini dan lainnya. (Nurul Ilmi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.