Ketua PKK Muratara Ajak Kadernya Peduli Kesehatan

MURATARA, WI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Lia Mustika Syarif  mengunjungi pasien penderita penyakit hati, Farida di Rumah Sakit Umum Daerah Rupit, Kamis (15/2/2018).

Pada hari yang sama, istri H Syarif Hidayat, Bupati Muratara yang belum genap satu bulan menjadi ketua tim penggerak PKK ini, juga mengunjungi anak-anak penderita gizi buruk yakni Tania dan Tasya serta Wily yang masih usia balita.

Selain melakukan kunjungan, Lia Mustika Syarif juga menyatakan keprihatinannya dan mendoakan kesembuhan pasien penderita penyakit hati tersebut.

Dia meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan penyembuhan terbaik bagi kesehatan Farida.

“Laksanakan tugas secara paripurna dalam melakukan penyembuhan bagi Ibu Farida, “katanya kepada tim kesehatan yang ikut menemani kunjungan tersebut.

Dia juga meminta kepada instansi lainnya, agar membantu sekolah anak-anak  Farida.

Sebab dengan kesehatan yang menurun dan biaya pendidikan yang kurang tadi anak-anaknya mau mundur sekolah.

”Secara pribadi saya sudah izin sama bapak (Bupati Musi Rawas Utara H. Syarif Hidayat.red) untuk membantu pendidikan anak-anak  ibu Farida, dan bapak senang hati, “katanya.

Sementara bagi anak anak kurang asupan gizi, Dia memberikan apresiasi kepada tim kesehatan yang sudah memberikan asupan tambahan bagi ketiga anak tersebut, dengan harapan kesehatan mereka membaik.

“Apa yang sudah  dilakukan tim kesehatan saya apresiasi,mereka bekerja jemput bola. Ini harus dipertahankan,”katanya.

Dikatakan Lia Mustika, kedepan dia mengajak kader-kader PKK untuk peduli kesehatan terhadap lingkungannya.

Menurutnya ajakan tersebut mudah,  mulai dari hal yang terkecil yakni budaya mencuci tangan setiap kali makan,  dan mengajak masyarakat untuk makan makanan yang sehat.

“Nanti bersama Dinkes,  dan instansi lainnya kita road show ke tiap kecamatan hingga ke desa- desa untuk sosialiasi tentang kesehatan dan pendidikan,  nanti kita jadwalkan, “katanya. (Nurul Ilmi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.