Polres Lubuklinggau Bedah Rumah Rahma

LUBUKLINGGAU, WI – Jajaran Polres Lubuklinggau, Provinsi Smatera Selatan,  melakukan pembedahan rumah layak huni untuk membantu meringankan beban dan membantu keluarga Ibu Devi Susanti, Senin (19/2/2018).

Bedah rumah ini merupakan solusi permanen bagi adik Rahma, Ibu, adik dan kakaknya untuk mendapatkan rumah yang layak huni, dan bedah rumah ini dibantu donatur dari Pengusaha sukses Lubuklinggau, kata Kapolres AKBP Sunandar dilokasi.

Dikatakan, kegiatan ini murni dilakukan dalam tanda kutip tidak ada kepentingan apapun, melainkan untuk meringankan kesulitan hidup yang dialami dik Rahma”, katanya.

“Bangunan ini tipe 36 dengan MCK dan dapur didalam rumah, kita juga akan membuatkan sumur”, jelas Kapolres.

Dilanjutkannya, dengan dibuatnya sumur akan mempermudah dik Rahma menjalankan aktivitas sehari hari untuk membersihkan rumah dan merawat ibu.

“Mudah-mudahan target kita selesai dalam kurun waktu 3 (tiga) minggu,” paparnya

Saat ini, Rahma, Ibu, kakak dan adiknya diungsikan dari rumah papannya dan untuk sementara tinggal dirumah neneknya sebelum rumah barunya selesai dibedah.

Rahmadona Aulia (10) saat dibincangi terlihat senang, sebentar lagi keinginan Rahma agar rumah papannya menjadi permanen. Sebentar lagi setelah dibedah, rumah Rahma berpondasi dan berdinding batu bata akan terwujud.

“Terima kasih Pak Polisi,” kata gadis kecil ini dari raut wajah polosnya terlihat senang dan gembira.

“Saya sudah 4 (empat) tahun tinggal di rumah ini”, kata gadis kecil ini yang biasa dipanggil Rahma. (Nurul Ilmi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.