Tahun 2018, Pemkot Lubuklinggau Akan Bedah 432 Unit Rumah Layak Huni

LUBUKLINGGGAU, WI –  Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera selatan, Di tahun 2018 ini,  melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) akan membedah 432 unit rumah layak huni.

Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau, Emra Endi menjelaskan, bedah rumah layak huni itu nanti akan dianggarkan melalui dana DAK (Dana Alokasi Khusus).

“Tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Lubuklinggau akan melakukan peningkatan kualitas RTLH 432 unit”, jelasnya.

“Ada 14 unit rumah di Kelurahan Puncak Kemuning yang akan kita bedah dari dana DAK. Salah satunya rumah Bapak Suprianto warga RT.06”, terang Emra.

Sementara penuntasan kemiskinan pada tahun 2017 sudah mencapai 408 unit rumah, pembangunan ini sifatnya gotong royong,” katanya.

Sementara itu, Pjs Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi menuturkan, Pemerintah Kota Lubuklinggau tidak akan tinggal diam dan peduli terhadap warganya yang ada.

“Hari ini launching sebagai upaya Pemkot Lubuklinggau. Namun, tidak hanya sebatas ini saja melainkan dibidang kesehatan, pendidikan dan semuanya adalah kewajiban kami,”vkatanya.

Ditempat yang sama, Suprianto saat dibincangi menjelaskan, dirinya mengaku sangat senang dan bahagia atas kedatangan serta bantuan Pemerintah, dan melilih rumahnya untuk dibedah.

“Sudah lama sekali saya akan merehab rumah saya, namun terkendala biaya. Maklumlah saya ini hanya kuli bangunan”, katanya.

Dengan penghasilan yang terbatas dari hasil kuli bangunan, Suprianto merasa tidak mampu merehab rumah tempat tinggalnya.

“Penghasilan saya hanya Rp 30 – 40 ribu perhari, itupun hanya cukup untuk makan sehari- hari,” imbuh Supri sambil menghapus air matanya yang mengalir. (Nurul Ilmi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.