Buaya Tiga Meter Berhasil Ditangkap Warga

MUSIRAWAS, WI – Warga Desa Trikarya Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musirawas Senin 26/3/2018 sekitar pukul 02.00 Wib ‎dini hari dihebohkan dengan kemunculan buaya yang masuk ke kolam ikan milik Ariyanto (40).

Buaya jantan jenis senjolong dengan panjang 3 meter dengan bobot mencapai 70 Kilogram ini muncul dan masuk kolam ikan dan makan puluhan ekor ikan didalam kolam.

Pemilik kolam, Ariyanto mengatakan, buaya ini muncul dikolam miliknya secara tiba-tiba, buaya ini sempat makan ikan dikolam miliknya.

“Saat itu saya keluar untuk mengecek kolam, tiba-tiba terlihat air kolam berombak, saya kira ada ular, saat saya senter, terlihat buaya sudah memakan ikan”, jelas Ariyanto.

Melihat dikolamnya ada buaya,  Ariyanto langsung memberitahu pada warga lain, sontak warga ramai-ramai datang kekolam ikan miliknya. Setelah itu, warga secara bersama sama memasang perangkap hingga akhirnya buaya berukuran besar ini berhasil ditangkap”, terangnya.

Dijelaskanya, setelah pagi harinya, warga koordinasi sama pemerintah Desa setempat, lalu buaya ini di serahkan ke pihak polsek Purwodadi agar diserahkan ke pihak terkait.

‎Kapolsek Purwodadi, Iptu Suwarman membenarkan adanya warga yang menyerahkan buaya ke Polsek.

“Warga khawatir buaya ini akan lepas dan membahayakan warga lain”, jelas Kapolsek.

Sementara itu, Suwarman menduga, munculnya buaya yang masuk kekolam ikan mungkin karena buaya itu sedang lapar. Mungkin juga karena kondisi air sungai ketupak sedang banjir.

‎Setelah buaya ini diserahkan warga ke polsek, kita langsung berkordinasi ke pihak  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah II Lahat, Sumatera Selatan supaya bisa dimasukan ke penangkaran buaya”, katanya. (Mansur/MSN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.