Jalan Poros Desa Bangun Jaya Berlumpur Dan Digenangi Air

MUSIRAWAS, WI – Jalan SP 9 Desa Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, berlumpur dan digenangi air.

Sangat disayangkan, kerusakan jalan poros Desa Bangun jaya ini sangat parah, sudah berbulan bulan namun belum juga ada perhatian dari pihak terkait.

Siswa dari Desa Pelawe, Lubuk Pauh dan SP 10 Desa Pean Raya  saat hendak berpergian dan berangkat ke sekolah SMP Negeri Bangun Jaya terpaksa melewati jalan berlumpur itu, sebab tidak ada jalan lain. Selalin itu, warga Desa Lubuk Pauh yang hendak bepergian ke Kota Lubuklinggau juga terpaksa melewati jalan yang berlumpur.

“Kasihan dengan anak-anak yang mau bersekolah, terpaksa melewati jalan berlumpur dan digenangi air itu, karena tidak ada jalan lain”, kata salah satu warga, (6/4/2018).

Kerusakan jalan itu diduga karena sering dilalui kendaraan pengangkut minyak dari perusahaan PT Medco, Tropik Pandan dan PT Sere Raya. Namun sayang sampai sekarang kerusakan jalan itu belum juga ada perbaikan.

Salah seorang siswa kelas 9 SMP Negeri Bangun Jaya, warga Desa Bangun Jaya, Bopak menceritakan, jarak ditempuh untuk sampai kesekolahnya SMP Negeri Bangun Jaya sekitar 10 kilo meter dari kediamannya, sehingga saat berangkat ke sekolah, dirinya menggunakan sepeda motor.

Saat mengendarai sepeda motor menuju sekolah, dirinya kerap kali terjatuh dikarenakan jalan yang licin karena berlumpur dan digenangi air itu, akibatnya seragam yang dia pakai menjadi kotor, sehingga dirinya terpaksa pulang kembali ke kediamannya dan tidak jadi bersekolah.

“Kalau mau berangkat sekolah, saya sering pakai celana ganti, setelah sampai sekolah, saya baru mengganti pakaian dengan seragam sekolah”, terangnya.

Bopak berharap, jalan yang rusak dan berlumpur itu segera dieprbaiki. (Tl/Nr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.