Polisi Bekuk Pelaku Bobol  Kantor Pemkot Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, WI – Tim Buru Sergap (Buser) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Lubuklinggau Barat berhasil meringkus tiga pelaku sindikat bobol Kantor Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Ketiga pelaku yang berhasil diringkus yaitu, Agus Sen Piteryansyah (32) warga Rt 5 Perumdam, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Pairo Simpono (18) warga Rt 5 Kelurahan Kayu Ara dan Junaidi (17) warga Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Sunandar SIK, melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat IPTU Sopiyan Hadi, membenarkan sudah mengamankan tiga pelaku sindikat bobol Kantor milik Pemerintah Kota Lubuklinggau, Senin (9/4/2018).

Dijelaskan Kapolsek, ketiga pelaku memiliki peran masing masing, Pairo dan Junaidi berperan sebagai pembobol kantor dan mengambil barang yang ada di dalam kantor, sedangkan Agus berperan sebagai penadah barang.

Diceritakan Sopiyan Hadi, kejadianya kurang lebih 2 bulan lalu dan berdasarkan laporan serta lidik kami ,”Alhamdulila para pelaku berhasil kita amankan berikut Barang Bukti (BB) Elektronik milik kantor Pemerintah yang ditaksirkan senilai ratusan juta.

Modus pelaku membobol kantor dengan cara memotong kawat pagar yang ada di belakang kantor, dan juga menjebol tembong yang ada di sekeliling kantor”,  terang Kapolsek.

Para pelaku ini membobol kantor saat hari libur, seperti sabtu dan minggu salah satunya di Kantor Badan Pemerintahan, BKD”, jelasnya.

Dikatakan Sopian Hadi, ketiga pelaku ini berhasil diamankan dua hari yang lalu, tepatnya 7 April 2018 sekitar pukul 13, 30 WIB. Ketiga pelaku di kenakan Pasal 363 ‎dengan ancaman hukuman 9 Tahun Penjara”, demikian tandan Kapolsek. (Nurul/Msr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.