Mempererat Tali Silahturahmi, GMBB Muratara Gelar Sunatan Massal

MURATARA, WI – Gerakan Muda Binuriang Bersatu (GMBB) desa Noman, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengelar sunantan masal sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan Karang Taruna desa Noman dan Ketua Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Muratara.

Kegiatan berlangsung di desa Noman Baru tersebut di hadiri oleh ketua DPRD kabupaten Muratara Efriyansyah, kepala desa Noman Baru Aima Amirudin, ketua GMBB beserta anggota dan ratusan masyarakat lain nya.

Ketua GMBB Moh Diding mengatakan, ini merupakan kegiatan untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan salah satu kewajiban dalam agama islam yaitu sunat atau khitan bagi laki-laki.

“Acara ini merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan sunatan masal bagi anak laki-laki. Kemudian ucapan terimakasi saya sampaikan kepada ketua DPRD kabupaten Muratara, sekaligus sebagai tokoh pemudah kabupaten Muratara yang mana telah membantu kami sehingga terlaksananya kegiatan pada hati ini, karena tanpa bantuan saudara Efriyansyah, kegiatan ini belum tentu bisa berjalan seperti yang kita saksikan pada hari ini,” ungkapnya.

Alasan dilakukannya khitanan masal tersebut, ketua GMBB mengatakan kalau mereka hanya ingin membantu saja, dikarenakan melihat kondisi perekonomian masyarakat saat ini sangat susah atau dalam keadaan sulit.

“Perekonomian sekarang bisa dikatakan sulit, jadi saya berinisiatif mengadakan sunatan masal bagi masyarakat desa Noman dan sekitarnya, dan acara tersebut di laksanakan di desa Noman Baru,” katanya.

Sementara, Romli (56) orang tua dari anak yang ikut khitanan mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan tokoh pemuda maupun ketua dewan Muratara tersebut. Karena dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah hari ini sunatan gratis, informasi yang saya terima bahwa kegiatan ini di bantu oleh Efriyansyah ketua DPRD, maka dari itu saya mengucapkan terima kasih kepada saudara Efriyansayah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.