KPU Jalin Kerjasama Dengan HJD Guna Tingkatkan Partisifasi Pemilih

LUBUKLINGGAU, WI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menjalin kerjasama dengan Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) setempat guna meningkatkan parsisifasi pemilih pada pelaksanaan Pemilukada di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kerjasama ini dituangkan dalam bentuk penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) oleh Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri dan Ketua HJD, Agus Kurniawan yang berlangsung di Kantor KPU Lubuklinggau,Senin (07/5/2018).

Kerjasama ini menyangkut peran Media dalam membangun Jurnalisme sehat menjelang perhelatan Pilkada Kota Lubuklinggau.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan, kerjasama ini adalah bagian dari program sosialisasi kepada semua komponen masyarakat.

Peran Pers sangat penting dalam ikut membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2018 termasuk di kota Lubuklinggau, untuk itu kita berharap semua pihak bisa berperan untuk tujuan tersebut,” katanya

Lanutnya, terlebih lagi kepada Insan Pers sebab Insan Pers dapat membantu dan menjadi penyambung lidah bagi untuk menyampaikan informasi guna menyukseskan Pemilukada kota Lubuklinggau tahun 2018.

Sementara itu, Ketua HJD, Agus Kurniawan S.IP mengapresiasi pada KPU Kota Lubuklinggau yang telah menyetujui dan menandatangai MoU kerjasama tersebut.

Dikatakan, Organisasi Pers merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi bagi demokrasi, termasuk perhelatan Pemilukada Serentak tahun 2018.

“Untuk kerjasama yang dibangun dengan KPU Lubuklinggau adalah bentuk kontribusi dari sisi peran Media dalam menyukseskan Pemilukada Serentak tahun 2018”, kata Pria yang dikenal sangat ramah ini.

Dikatakan, kegiatannya nanti akan kita kemas bentuk sosialisasi dan dialog interaktif, dengan mengusung Tema Jurnalisme Sehat Untuk Mendukung Siuksesnya Pemilukada Kota Lubuklinggau tahun 2018.

Lanjut pria yang murah senyum ini, sengaja mengangkat Tema tersebut guna menunjukan independensi Media dalam perhelatan politik ini.

Dirinya berharap, acara yang akan melibatkan insan pers yang ada di Lubuklinggau ini akan menambah wawasan para awak media, sehingga dapat menjalankan perannya dengan baik dengan demikian bisa turut membantu menjadi bagian dari kesuksesan Pemilukada Kota Lubuklinggau tahun 2018”, pungkasnya. (Nurul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.