KPU Lubuklinggau Sosialisasi ke Pasar dan Pusat Keramaian

LUBUKLINGGAU, WI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau melanjutkan tahapan pilkada dengan mensosialisasikan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau yang akan di gelar pada 27 Juni 2018. Dengan tujuan menyukseskan pemilukada serentak dan meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Lubuklinggai melaksanakan sosialisasi kepasar – pasar dengan tajuk KPU Lubuklinggau Goes To Pasar Inspres Lubuklinggau, Sabtu (19/5/2018).

Menurut Debi Aryanto, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Lubuklinggau dan Lukman Hakim mengatakan, pihaknya melakukan penyebaran bahan kampanye seperti pamflet, stiker kepada warga yang melakukan aktifitas di pasar yang merupakan titik keramaian. Dalam isi materinya, bagaimana tata cara mencoblos Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau pada 27 Juni 2018.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Kami berharap kepada warga yang beraktifitas di pasar bisa meluangkan waktunya pada saat hari pemilihan nanti,” ungkapnya.

Ditambahkannya selain sosialisasi samapai ke pasar – pasar tradisional juga akan melakukan goes to Mall untuk sosialisasikan Pilkada 2018, karena kawasan tersebut juga titik keramaian.

” Selain pasar inpres, pihaknya juga sosialusasi ke pasar satelit,”tambahnya

Menanggapi progrqm KPU Lubuklinggau ini, Salah seorang pedagang dipasar Inpres, Sukri (45) menyambut baik apa yang di lakukan KPU ini, sebab dengan berbagai kesibukan dan kegiatan dipasar terkadang pemilih tidak mengetahui jadwal kapan diselenggarakannya Pemilukada.

” Adanya kegiatan seperti ini, dapat mengingatkan masyarakat yang beraktifitas di pasar terkait Pemilukada dan tata cara menggunakan hak suaranya,” katanya

Dengan adanya sosialisasi ini jugq memberikan informasi yang langsung kepada masyarakat dan masyarakat memahami mulai dari tahapan tata cara dan informasi seputar pemilukada lainnya.

” Kami sebagai pemilih ikut andil dan berkontribusi dalam pemilukada guna menjadi bagian dalam suatu perubahan dan menemukan sosok pemimpin daerah” tuturnya

Sebagaimana dalam kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari Jam 10.00 WIB, tim KPU Kota Lubuklinggau yang dibagi empat kelompok, menuju Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Terminal Kalimantan, Terminal Pasar Atas. Tiba di Lokasi, petugas langsung membagi- bagikan bahan kampanye ke setiap pedagang, pembeli hingga sopir angkutan kota (angkot). Gayung bak bersambut, warga sangat antusias menerima bahan kampanye itu. Tidak sedikit, masyarakat memintanya untuk ditempel di kaca mobil. (Tofik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.