KPU Lubuklinggau “Geber” Sosialisasi Untuk Tekan Angka Golput

LUBUKLINGGAU, WI – Guna menekan Angka Golput (tidak memilih) pada Pemilukada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau KPU (Komisi Pemilihan Umum) gencar melakukan Sosialisasi diantaranya yang barusaja dilaksanakan adalah KPU Lubuklinggau Goes To Pasar Bukit Sulap (Minggu,20/05/2018).

Sosialisasi PILKADA serentak dipasar bukit sulap dimulai pukul 14.30 wib, tujuan utama dalam sosialisasi ini untuk mengingatkan Masyarakat pemilih agar dapat menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk mencoblos pilihan politiknya  pada tanggal 27 juni 2018

“Tujuan utama sosialisasi ini, memberitahukan kepada masyarakat pemilih terkait pelaksanaa pemilukada Gubernur Sumsel dan Walikota Lubuklinggau kepada Masyarakat khususnya yang berdagang di pasar agar dapat menggunakan hak suaranya” kata Efriandi Suhendri Ketua KPU Lubuklinggau.

Sosialisasi ini di sambut baik oleh para pedagang di pasar maupun pembeli,tukang ojek bahkan masyarakat sekitar pasar ikut juga meminta bahan sosialisasi yang di bawa Ketua KPU beserta rombongan seperti pamflet,Stiker Pilkada serta untuk memacu semangat masyarakat KPU dalam sosialisasi ini melakukan Door Prize bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan.

Menyambut kegiatan sosilisasi ini Sofyan (36) salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di pasar bukit sulap mengaku senang dan menyambut baik dengan acara sosialisasi ini karena dengan adanya sosialisasi dan penyampaian dari Ketua KPU  dirinya mengaku memahami tata cara memberikan hak suara suaranya di Pilkada nanti.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat baik dan bermanfaat karena pemilih memahami tata cara memberikan hak suara, saya pribadi sudah ada pilihan pada saatnya nanti saya akan memberikan hak suara” katanya

Disamping itu juga, suasana pemilukada ini memang terasa, jelas Sofyan karena sangat sering dirinya bersama rekan seprofesinya membahas isyu pemilukada ini. Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini sangat memberikan pengetahuan bagi masyarakat dalam menggunakan hal pilihnya pada 27 Juni mendatang.

“Selaku rakyat yang baik saya akan memberikan hak suara saya agar dapat ikut andil mencari sosok pemimpin yang amanah, terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras melakukan sosialisasi ke pasar ini dengan kondisi pasar yang becek,panas,ramai apalagi sambil puasa untuk  suksesnya pilkada” tandasnya penuh semangat. (Taufik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.