Persiapan Sambut Presiden, Wali Kota Lubuklinggau Tinjau Bandara Silampari

LUBUKLINGGAU, WI – Pembangunan Bandara Silampari di Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, menyedot anggaran pemerintah pusat dan daerah sekitar Rp 30 miliar ini, direncanakan tanggal 13 Januari 2019 mendatang, Bandara Silampari ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Rencananya kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Bandara Silampari tersebut disampaikan oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe usai dirinya bertemu dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di Jakarta beberapa waktu lalu, Selasa.

Meski belum rampung 100 persen, pembanguna bandara silampari ini tampak dari kejauhan sudah terlihat megah dan menawan.

“Kemarin sudah ketemu pak Menhub (Budi Karya Sumadi), Insya allah 13 Januari akan diresmikan presiden,” ungkap Nanan pada awak media, Senin (10/12/2018).

Untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia ini, H SN Prana Putra Sohe, mengecek langsung pembangunan bandara. Mulai dari Menara Air Traffic Control (ATC), eskalator, dan bangunan pendukung lainnya.

Dalam pembangunan Bandara Silampari, Pemerintah Kota Lubuklinggau juga memiliki andil cukup besar. Selain itu, Pemerintah Kota Lubuklinggau akan menghibahkan Gedung ATC ke Bandara Silampari yang dibangun dengan nilai anggaran sekitar Rp 6.5 miliar.

“Rencananya saat peresmian nanti kita akan menghibahkan gedung Air Traffic Control (ATC) yang baru baru selesai dibangun kepada Bandara Silampari”, katanya.

Dikatakan, Pemkot Lubuklinggau juga akan menghibahkan gedung Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang dibangun tak jauh dari gedung ATC.

Wali Kota Lubuklinggau berharap kedepannya akan banyak maskapai penerbangan yang mendarat di Bandara Silampari dan membuka rute baru penerbangan, salah satu yang diharapkan yakni maskapai Garuda Indonesia.

Kepala Bandara Silampari, Rudi Pitoyo mengakui progres pembangunan di Bandara Silamapri saat ini sudah 90 persen, ditargetkan rampung akhir Desember mendatang.

“Saat ini masih tahap finishing, seperti interior, furnitur, akhir Desember sudah bena-benar rampung,” kata Rudi pada  media. (Amsul/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.