Dukung Visi Misi, Pemkab Mura Tes Baca Al Qur”an

MUSIRAWAS, WI –Seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian (Kabag) dan Camat di Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan,  mulai Senin (18/03/19) melaksanakan test dan belajar baca Al Quran di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti.

Giat baca Al Quran dilakukan guna mendukung program Bupati Musi Rawas (Mura) H. Hendra Gunawan, yaitu Musi Rawas Religius Gemar Membaca dan Mencintai Al Quran.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Musi Rawas, M. Yusran Amri, di ruang kerjanya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu visi misi bupati Musi Rawas, yakni cinta Al Qur’an dan memakmurkan masjid, Selasa (20/03/19).

“Yang jelas kita mendukung program Bupati yang memang menjadi visi misinya, kegiatan itu kita lakukan setelah Sholah Dhuha atau selesai Dzuhur”, terangnya.

Sekarang ini kegiatan tersebut dilakukan hanya untuk pejabat eselon II dan eselon III, dan nantinya semua akan dites, karena kita ingin melihat sejauh mana kemampuan baca mereka.

“Untuk saat ini hanya tes saja, dan seluruhnya akan kita tes. Atau dengan kata lain tahap ini hanya melihat kemampuan baca dahulu dari masing-masing pejabat, sajauh mana kemampuan pejabat publik kabupaten Musi Rawas dalam membaca Al Qur’an,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap kegiatan tersebut mampu membawa dan mengarah ke hal-hal yang lebih positif, sehingga lebih meningkatkan interaksi cinta akan Al Qur’an. “Di harapkan kegiatan ini mampu meningkatkan interaksi pejabat dengan Al Qur’an,” pungkasnya. (Holil)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.