Gubernur Herman Deru Apresiasi Keberhasilan Muratara

MURATARA, WI – H Derman Deru, Gubernur Sumatera Selatan, mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Musi Rawas Utara, sebagai kabupaten baru, mampu melaksanakan STQH Tingkat Provinsi, dengan baik, lancar, dan meriah.

Hal itu diampaikan orang nomor satu di “Bumi Sriwijaya” saat menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-25 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, tahun 2019, di Lapangan Silampari Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Selasa (30/4/2019).

Dikatakan, dengan mencintai dan mendalami Al-qur’an, akan menjadikan daerah kita aman, damai, tentram, serta mampu menolak balak. Dia juga meminta para bupati mengajak masyarakat di daerah masing-masing, mencinta Al-Quran.

“Galakkan pada masyarakat kita agar mencinta Al-qur’an dengan cara mempelajari dan mendalami maknanya,” pintanya.

Dilajutkannya, rumah-rumah tahfidz di setiap desa, agar generasi milenial kita tetap cinta Al-qur’an, sehingga ke depan kita mampu meniadakan masyarakat yang buta Al-qur’an. Selain itu, Gubernur juga memuji profesionalisme dewan juri yang telah melaksanakan tugas dengan baik, menjaga independensi, serta tidak tebang pilih dalam memberi penilaian.

Sementara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, memohon maaf kepada kafilah dari 17 kabupaten/kota, atas hal-hal yang kurang berkenan selama penyelenggaraan STQH.

“Selaku tuan rumah, kita telah berusaha maksimal menjadikan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses”, kata Bupati.

Selain itu, dia juga menyemangati peserta yang belum juara untuk tidak putus asa. Terus belajar, dan tetap semangat untuk mengharumkan nama daerah.

“Terima kasih kepada gubernur, dewan juri, peserta, dan para pihak serta seluruh unsur yang telah mendukung pelaksanaan STQH ke-25 Tingkat Provinsi tahun 2019”, pungkasnya. (Nurul/Advertorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.