Apel Nusantara Ala BKPSDM Mura

MUSI RAWAS, WI – Apel pagi jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas tampak berbeda.

Dengan mengenakan pakaian adat Nusantara dari Sabang hingga Marauke, Kamis (15/08/2019) mereka dengan penuh keceriaan mengikuti apel pagi yang tidak biasanya dan baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Musi Rawas.

Kepala BKPSDM Mura, H Rudi Irawan dengan menggunakan pakaian adat Palembang beserta aksesorisnya, memimpin apel pagi diikuti oleh Sekertaris Kabid dan Kasubid serta staf BKPSDM yang juga menggunakan pakaian adat Nusantara.

Terlihat Sekertaris instansi ini, Hendri Reza Fahlevi dengan setelan pakaian adat Sunda, Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai Amin Subagya menggunakan pakaian adat Dayak, staf BKPSDM Kabri menggunakan pakaian adat jawa serta yang lainya juga ada menggunakan pakaian adat dari provinsi-provinsi yang ada di Nusantara ini.

“Pakaian adat ini melambangkan keberagaman dan ke-Nusantaraan kita dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74,”ujar Rudi Irawan usai melaksanakan apel pagi.

Dikatakan Rudi, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai perekat dan pemersatu bangsa wajib mensyukuri nikmat kemerdekaan ini.

“Untuk mengekspresikan rasa bahagia di HUT RI ke 74, ASN BKPSDM hari ini mengenakan busana adat Nusantara,”tutur Rudi.

Selain itu, lanjut Rudi, Apel Nusantara ini juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan, mempersatukan perbedaan dan meningkatkan kinerja ASN dalam melayani dan membangun bangsa dan daerah serta dapat lebih mengenal kekayaan budaya bangsa ini yang telah 74 tahun merdeka. (Nurul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.