Bupati Mura Tinjau Kesiapan Gapura HUT RI ke-74 Di Desa Suko Rejo

MUSI RAWAS, WI – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan hari ini, Kamis (8/8) berkesempatan melihat secara langsung kesiapan gapura peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-47 di Desa Suko Rejo Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Bupati didampingi Camat STL Ulu Terawas, Kepala Desa Suko Rejo, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat serta disambut oleh siswa sekolah dasar dan masyarakat Desa Suko Rejo.

Camat STL Ulu Terawas Saparudin Husein mengatakan, gapura Desa Suko Rejo ini akan diikut sertakan dalam perlombaan festival Gapura HUT RI ke 74 Tahun 2019 se-Sumatera Selatan, dengan Tema “Sumsel Maju Untuk Semua” memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan.

Dekorasi tugu penuh dengan filosiofi yang mengandung arti dari kehidupan masyarakat. Ini juga merupakan salah satu upaya untuk menggelorakan kembali semangat masyarakat akan nilai-nilai perjuangan yang dilakukan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan berkorban nyawa, harta bahkan keluarga. Selain itu makna yang ingin dicapai adalah nilai kebersamaan dan keindahan dilingkungan masyarakat.

Selaras dengan Camat, Kepala Desa Suko Rejo Sulawasi mengatakan, Gapura ini dibuat dengan memuat unsur “Keindonesiaan” antara lain, bendera merah putih, lambang negara garuda, bambu runcing, motif kedaerahan, bubu ikan, rumah adat yang menjelaskan kehidupan masyarakat khususnya di Kecamatan STL Ulu Terawas. (Nurul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.