Guna Memperlancar Transportasi, Jalan Poros Prabu Menang Akan Ditingkatkan

MUSI RAWAS, WI – Tahun ini, jalan poros Desa Prabu Menang, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan segera ditingkatkan.

Peningkatan jalan poros ini menggunakan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD), sebesar 1,4 miliar, dengan nomor kontrak 215/SPPBJ/PKK.B/2019, dengan masa pelaksanaan 120 hari kalender.

Hal itu diketahui setelah pihak dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) melalukan titik nol, Selasa, (30/7/2019).

Kelapa Dinas (Kadis), PU BM, Aidil Rusman, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) , Trisna Aprizal, mengatakan, jika peningkatan jalan poros agar transportasi masyarakat bisa lebih lancar lagi.

“Jelas harapan kita dengan peningkatan jalan ini masyarakat bisa menikmati transportasi yang lancar,” katanya.

Hal senada diungkapkan Asri, PJ Kades Prabu Menang, dia meminta masyarakat selalu menjaga pembangunan yang ada agar akses jalan yang ada di desanya bisa lebihclancar.

Diceritakannya, jalan poros desanya terakhir tahun 2016 lalu, sekarang kondisinya sudah rusak. Ada beberapa titik kerusakan jalan yang parah dan licin saat hujan yang bisa menyebabkan kecelakaan,” cerita Asri.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, atas pembangunan jalan didesanya nanti. Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan jalan di desanya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dirinya juga meyakinkan pihak pemborong atau pekerja jangan takut dalam melaksanakan pembangunan tersebut nantinya karena didesa ini aman.

“Selama ini disini tidak ada pemalakan atau premanisme. Kita juga telah menghimbau masyarakat untuk selalu ramah dengan tamu. Pembangunan jalan ini nantinya juga untuk masyarakat,” pungkasnya. (Nurul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.