Musi Rawas Raih Juara Umum III Peda KTNA XIII Sumsel  

MUSI RAWAS, WI – Kontingen Kabupaten Musi Rawas kembali meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda  KTNA) XIII Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan dari 24-28 Juni 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin, dimana Kontingen ini berhasil meraih Juara Umum III.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas, Tohirin, SP mengungkapkan prestasi yang diraih oleh kontingen ini berkat kekompakan, kerja keras dan semangat AK5 yang terus di glorakan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Selain itu, prestasi ini juga diraih atas dukungan penuh Bupati Musi Rawas dan Ketua DPRD Musi Rawas Yudi Pratama serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas dr Hj Noviar Marlina Gunawan yang langsung hadir pada acara pembukaan (24/06/2019) dan pegelaran seni dan budaya (25/07/2019).

Diungkapkan Tohirin, adapun perlombaan yang diraih oleh Kontingen Kabupaten Musi Rawas diantaraya lomba merajut jaring meraih juara 3, lomba lari karung putri juara 2, lomba lari karung putra juara harapan1, lomba enggrang putra Juara 1, lomba enggrang putri Juara 3, lomba asah terampil juara 1,  lomba dagongan juara 3, lomba tarik tambang putri juara 2, Volley Ball Putri Juara 3, Lomba Memancing Juara 1 dan parade Busana Juara 3

Hasil yang diraih pada Peda KTNA XIII Sumsel ini,  lanjut Tohirin sesuai dengan target berada di 3 besar, meski jika dilihat dari kesiapan dan jekompakan kontingen setidaknya berada pada juara umum 2 bahkan utama.

“Alhamdulilah kita patut berbangga atas prestasi ini, dimana khusus kontingen kabupaten musi rawas keseluruhan merupakan murni petani dan nelayan, terlebih untuk Pekan Nasional KTNA 2020 yang dilaksanakan di Sumatera Barat, Musi Rawas akan mewakili Sumsel untuk Lomba Asah Trampil,” ujar Tohirin melanjutkan untuk juara umum 2 diaraih oleh Kota Lubuklinggau dan Juara Umum diraih oleh tuan rumah.

Mengakhiri, Tohirin mengucapkan terimah kasih atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh kontingen, OPD Pendamping dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Musi Rawas yang memberikan dukungan dan doa atas perjuangan kontingen di ajang silaturahmi terbesar petani dan nelayan se sumatera selatan ini.

Diketahui, Kabupaten Musi Rawas mengirimkan 236 petani dan nelayan yang mengikuti hampir seluruh perlombaan seperti cabang ketangkasan, cabang seni dan budaya, Stand Produk dan Komoditi Daerah, Gelar Teknology, Temu Usaha, Agribisnis, Perhimpunan Pertanian dan lainnya.

Pekan Daerah  Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda  KTNA) XIII Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan dari 24-28 Juni 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Senin (24/06/2019) yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pertanian Kementerian Pertanian, Fadjry Djufry dan Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir, Bupati dan Walikota se Propinsi Sumatera Selatan serta pejabat terkait dengan cabang Peda KTNA. (Nurul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.