Peningkatan Jalan Dilakukan Guna Memperlancar Akses Transportasi

MUSI RAWAS, WI – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga telah melakukan penetapan titik nol terhadap Peningkatan Jalan Peridok Sumber Harta-Sumber Sari-Madang-Kebun Kulim (K.037).

Kepala Dinas Kepala Dinas PU BM Ir. H Aidil Rusman, MM melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ardi Irawan, ST didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Agustika Purwandi, ST, Jumat (4/10/2019) menjelaskan, Peningkatan Jalan Peridok tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 sebesar Rp.1,4 miliar.

“Kegiatan tersebut dikerjakan oleh CV. lisando Jaya Perkasa, pelaksanaan pekerjaan dimulai bulan Oktober dan batas akhir pelaksanaan akhir bulan Desember 2019,” jelas Ardi Irawan.

Diceritakannya, penetapan titik nol Peningkatan jalan tersebut dilakukan pada tanggal 1 Oktober 2019, sewaktu titik nol, pihaknya melibatkan Bagian Pembangunan Setda Musirawas, pihak Kecamatan Sumber Harta, pihak pemerintah Desa dan pihak rekanan.

Dilanjutkannya, pelaksanaan pekerjaan itu dimulai dari Desa Sukamaju, Kecamatan Sumber Harta. Peningkatan jalan itu diperioritaskan untuk penanganan pada titik-titik kerusakan jalan terparah.

“Kita berharap, pekerjaan peningkatan jalan itu dikerjakan sesuai dengan yang sudah direncanakan dan juga bisa selesai tepat waktu,” harapnya.

Sementara itu, Camat Sumber Harta, Sutarmin, menyambut baik program Kabupaten Musirawas, yakni melakukwan peningkatan jalan diwilayah kecamatan yang dia pimpin.

“Ketika pembangunan jalan ini sudah selesai dan sudah bagus, diharapkan dapat melancarkan akses transportasi, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya. (Nurul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.