Peningkatan Jalan Simpang Tegal Sari – Muara Megang Akan Segera Dilaksanakan

MUSI RAWAS, WI – Peningkatan akses jalan desa oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, tahun anggaran 2019 ini terus digalakan, kali ini akan dilaksanakan peningkatan akses jalan Simpang Tegal Sari – Muara Megang, di Desa Tegal Sari, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pekerja Umum Bina Marga (PUBM) Ir. H. Aidil Rusman, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rio Aprianzah, ST didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dwi Kristina dan Pengawas Lapangan, Hendri Jaya, Jumat 16/8/2019.dilokasi menjelaskan, titik nol ini dilakukan karena akan segera dilaksanakannya peningkatan jalan rigid beton menuju muara megang sepanjang 446 meter dengan kelebaran 4 meter.

“Ayo kita sukseskan program Musi Rawas Sempurna dengan upaya melakukan peningkatan  jalan desa, kita juga berharap partisipasi elemen masyarakat dan media untuk melakukan pengawasan, agar semua yang sudah direncanakan bisa terwujud sesuai harapan,” ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah saat ini  terus melakukan berbagai pembenahan dan perbaikan infrastruktur akses jalan desa agar transportasi angkutan darat lancar membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar. Peningkatan jalan di Desa Tegal Sari ini akan dikerjakan oleh CV. Citra Prima Utama,” pungkasnya.

Sementara, Camat Megang Sakti, H. Herry Akhmadi menyambut baik dan mendukung program pemerintah atas peningkatan jalan dari simpang SP 5 menuju Muara Megang dan yang bisa tembus ke Kecamatan STL Ulu Terawas. Terlaksananya peningkatan jalan ini mungkin jawaban dari Doa masyarakat Megang Sakti dan Trans Mandala yang begitu berharap akses jalan segera ditingkatkan.

“Semoga pekerjaan fisik ini cepat selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” imbuhnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan atas adanya program-program pemerintah di Kecamatan Megang Sakti serta terwujudnya peningkatan jalan desa diwilayah Kecamatan.

Sementara itu, Kepala Desa Tegal Sari, Siswoyo mengatakan, dengan terlaksananya peningkatan jalan ini bisa memperlancar akses jalan dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, serta bisa meningkatkan silaturrahmi masyarakat antar desa.

Dikatakannya, dengan adanya peningkatan jalan ini, bisa memperlancar akses jalan pendidikan dan kesehatan, serta saat warga yang hendak menuju ke Kota Lubuklinggau bisa lancar tanpa hambatan.

Pada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Siswoyo kedepannya berharap, program pembangunan ini bisa bersikenambungan dan kualitas peningkatan jalan yang dikerjakan bisa ditingkatkan,” pungkasnya. (Nurul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.